Sunday, January 17, 2010

Surat Kabar Turki: Gul dan Erdogan Menolak Bertemu Barak


KNRP - Presiden Turki, Abdullah Gul, dan Perdana Menteri, Recep Erdogan, menolak bertemu dengan menteri urusan perang Israel, Ehud Barak, selama kunjungannya ke Ankara, demikian menurut laporan sebuah surat kabar Turki pada hari Sabtu (16/1).

Surat kabar Hurriyet itu mengutip sumber-sumber diplomatik Turki yang mengatakan bahwa Gul dan Erdogan tidak ingin bertemu Barak meskipun Israel telah malakukan permintaan maaf secara resmi akibat insiden memalukan yang dialami duta besar Turki saat melakukan kunjungan ke Tel Aviv.

Lebih lanjut surat kabar tersebut menuliskan bahwa Barak semula akan melakukan pertemuan dengan mitranya yaitu menteri luar negeri Turki serta beberapa kepala stafnya. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa permintaan maaf dari Israel tidak menyebabkan pembatalan kunjungan diplomatis Barak.

Sementara itu harian berbahasa Turki lainnya "Sabah" mengatakan bahwa lembaga-lembaga kemasyarakatan Turki telah merencanakan demo protes yang akan berlangsung saat kedatangan Barak ke Ankara hari Minggu ini (17/1). (mirzah/vop)

0 comments:

Post a Comment

Template by - Abu Syamil